Jenis pemasangan sarung jok mobil
1. sarung jok mobil tali karet.
sarung jok mobil jenis ini lebih praktis mudah bongkar pasang dan pemasangan tidak begitu sulit, hanya mengikatkan tali dan menghubung-hubungkan karet yang ada di bawah sarung jok.
kekurangan sarung jok mobil jenis tali karet ini pemasangan mudah bergeser-geser dan tidak mengikuti lekuk bentuk jok mobil asli.
2. sarung jok mobil semi paten
sarung jok mobil semi paten ini lebih di minati. mengapa? pemasangan lebih press (mengikuti lekukan bentuk jok mobil). sarung jok asli bawaan pabrik ditimpa dengan sarung jok yang baru dan tidak merusak sarung jok mobil asli ( melindungi sarung jok mobil asli )
pemasangan sarung jok mobil semi paten ini memang lebih sulit karna antara sarung jok mobil yang akan di pasang harus di jahit tangan (jahit sum) di setiap garis lekukan jok asli agar mengikuti bentuk dan sarung jok tidak bergeser saat diduduki.
3. sarung jok mobil paten.
sarung jok mobil paten ini cara pemasangannya membuka lapis jok asli, jadi tinggal kerangka besi dan busa jok asli, setelah itu baru di balut dengan sarung jok mobil yang baru. kekurangan pemasangan sarung jok mobil jenis ini kita harus menyimpan balut jok mobil asli tadi ketempat yang aman agar tidak rusak atau tercecer kemana-mana. (karena balut jok asli ini ikut menentukan originalnya mobil). sebaiknya balut jok asli disimpan bila nanti suatuwaktu bosan dengan sarung jok pasangan, bisa balut jok asli di pasang kembali.
Jumat, 14 Maret 2014